Minggu, 23 Oktober 2016

Aku dan Mereka di Mataku

Aku adalah pribadi dengan cara pandang sendiri
Buah dari ciptaan Sang Pencipta
Terima kasih banyak untuk itu selalu kuucapkan dalam kepala dan dada ini
Maaf aku awali dengan seperti ini
Ada yang bingung dan bertanya-tanya tulisan apa ini ?
Baik !
Ini hanya sebuah perkenalan dari orang yang kurang kerjaan meski tanpa di minta
Aku adalah pribadi yang ingin bebas sebebas-bebasnya bahkan melampaui kekuasaan burung yang beterbangan di udara
Dan untuk itu aku harus selalu membuat orang lain tidak dapat mengerti siapa aku,seperti apa aku sehingga hanya cukup mereka bisa menyapa aku dengan mengetahui namaku saja
Kenapa ?
Karena dengan begitu tak ada orang yang dapat mereka-reka sifat dan niat serta sepak terjangku selanjutnya
Mereka tidak perlu takut dengan semua itu
Karena kehidupan keseharianku tidak akan pernah sedikitpun mengusik apalagi sampai mengganggu kenyamanan mereka berhiruk pikuk di tengah dunia yang layaknya milik mereka sendiri
Aku hanya tidak ingin apa yang akan ku lakukan kemudian mengundang mereka untuk ikut campur tangan apalagi sampai harus berkorban
Yang kemudian pada akhirnya jika aku gagal akan berbalik belakang dan sangat bersemangat untuk mencelaku dengan berjuta umpat demi kenikmatan mulut ,otak dan hati mereka
Dan apabila aku berhasil mereka akan berbesar mulut bahwa ini buah dari masukan mereka sambil bertepuk tangan dan menepuk dada kuat-kuat
Sungguh itu jenis kepala dan dada yang selalu ingin ku jambak dan ku cakar dengan kuku-kuku tajamku
Aku selalu tidak suka dengan itu
Pribadiku sederhana yang selalu kubawa sendirian dalam siang dan malamNya,
Serta dalam pikir dan lakuku
Di setiap mana aku menatap
Di setiap mana aku singgah
Di setiap mana aku menghirup
Di setiap mana aku meneguk
Di setiap mana aku menelan
Saat menangis,
Saat tertawa,
Aku selalu punya catatan
Yang ku buat semauku menuruti kejujuranku
Di situlah aku menurut diriku.
Maaf !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar